Mukhtar Husen Ketua Tuha Peut Gampong Meunasah Baet

AF News – Aceh Besar: Mukhtar Husen terpilih sebagai ketua Tuha Peut Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (21/12/2019) malam.

Sebelum terpilih ketua, masyarakat terlebih dahulu memilih anggota tuha peut. Ada tujuh orang yang mencalonkan diri sebagai anggota, namun hanya lima orang yang ditetapkan sebagai tuha peut berdasarkan suara terbanyak.

Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah penduduk sebagaimana yang diatur dalam Qanun Pemerintah Aceh Nomor 5 Tahun 2003 tentang Pemerintahan Gampong. Mukhtar Husen menjadi ketua berdasarkan hasil musyawarah anggota tuha peut yang terpilih.

Ketua panitia pemilihan Tuha Peut Gampong Meunasah Baet, Faizin, ST menyebutkan, kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib. “Alhamdulillah sudah selesai dengan lancar dan tertib. Pantia juga sudah bekerja maksimal sesuai aturan dan tidak ada kendala,” kata nya.

Kechik Gampong Meunasah Baet H. Sabirin pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat yang telah menyuseksan kegiatan tersebut. “Patut kita bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dengan sempurna. Semua ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari masyarakat dan kerja keras panitia,” tutur Sabirin.

Hadir pada pemilihan itu, Camat Krueng Barona Jaya, Babinsa Krueng Barona Jaya, Babinkamtibmas Krueng Barona Jaya, Imeum Mukim Lamujong dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Krueng Barona Jaya. Acara ditutup dengan penanda tanganan berita acara. (Ali)

__________________________

Daftar nama Tuha Peut yang terpilih :

1. Mukhtar Husen

2. Burhanuddin

3. Ridwan

4. Marzuki

5. M. Zakir

_____________________________

 

Apa Komentar Anda?