Bupati Tegaskan Keuchik Tidak Main Proyek Dengan Dana Gampong

AF News – Kota Jantho: Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali meminta kepada seluruh keuchik  agar tidak bermain proyek dengan dana gampong.  Tugas keuchik kata dia, bukan untuk bermain proyek, keuchik harus mampu mengayomi  masyarakat agar menjadi tim yang solid dalam berbagai hal.  Penegasan itu  disampaikannya usai melantik dan mengabil sumpah 134 keuchik se Aceh Besar di Kota Jantho, Selasa (17/9/2019)

Setidaknya ada tujuh  poin amanat yang disampaikan bupati pada pelantikan tersebut. Diantaranya, keuchik yang baru dilantik jangan terburu-buru merombak struktur perangkat gampong, selanjutnya para kechik diminta  untuk lebih ketat memperhatikan  kebersihan gampong melalui  program peduli sampah. “Jika ada gampong yang sampahnya berserakan, keuchiknya akan didenda tidak boleh melakukan perjalanan studi banding,” tegas Mawardi Ali.

Program satu gampong satu tahfiz, pengajian, shalat berjama’ah, gotong royong dan berbagai kegiatan sosial masyarakat  juga diingatkan  pada acara tersebut. Bupati Mawardi juga meminta kepada keuchik terpilih  agar menjadi panutan dan menyatukan kembali masyarakat yang berbeda dukungan pada saat pemilihan keuchik  beberapa waktu lalu. “Keuchik yang baru dilantik bukan hanya milik pemilihnya, keuchik adalah pemimpin untuk semua lapisan masyarakat di gampong, hilangkan perbedaan dan satukan kembali masyarakat,” pintanya.

Hadir pada pelantikan itu,  Sekda Aceh Besar, Drs. Iskandar M.Si, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd, unsur Forkopimda, para kepala SKPD, para camat dan ratusan masyarakat Aceh Besar dari berbagai unsur. Acara ditutup dengan makan siang bersama. (Ali)

 

 

Apa Komentar Anda?