TPA Baitusshalihin Ulee Kareng Wisudakan 163 Santri

Direktur TPA Baitusshalihin, Mariatun

AF News – Banda Aceh: 163 santri dan santriwati Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Baitusshalihin Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh mengikuti Tasyakur Al-Qur’an atau wisuda ke-16 tahun 2019 di aula Balai Kota Banda Aceh, Minggu (23/6/2019).

Foto Bersama

Direktur TPA Baitussalihin Mariatun menyebutkan, kegiatan itu adalah agenda rutin yang digelar setiap dua tahun sekali. “Tasyakkur digelar untuk anak-anak yang sudah mampu membaca dan menghafal Al Qur’an dengan baik, setelah ini mereka  akan mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu TQA,” ujarnya.

Dikatakan, pada jenjang TPA anak-anak hanya diajari ilmu membaca dan memahami Al-Qur’an dengan baik. Sedangkan pada jenjang TQA,  mereka akan mengikuti pendalaman Al-Qur’an dan pengamalanya. Selain itu, santri dan santriawati TQA  juga dibakali dengan berbagai pendidikan, seperti ibadah, aqidah dan diajari membaca kitab-kitab.

“Bertujuan untuk menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani, yaitu generasi yang memiliki komitmen terhadap Al-Qur’an dan dijadikannya sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan tempat kembali segala urusan hidupnya.  Sehingga anak-anak akan mencapai tingkat kecintaan yang mendalam terhadap al-Qur’an, mampu dan rajin membacanya, terus menerus mempelajari isi kandungannya, memiliki kemampuan dan kemauan yang kuat untuk mengamalkannya  dalam kehidupan sehari-hari,” urai Mariatun.

Berfoto bersama bersama wali kelas

Wisuda kata dia, adalah upaya untuk mendongkrak motivasi anak-anak dan momen prestasi bagi santri dan santriwati yang mendapatkan nilai terbaik. Turut hadir pada kegiatan tersebut kepala Badan Dayah Kota Banda Aceh, unsur Muspika Kecamatan Ulee Kareng, tokoh-tokoh masyarakat Ulee Kareng dan seluruh orang tua atau wali santri. (Ali)

 

 

Apa Komentar Anda?