Satu Unit Rumah Warga Meunasah Baet Ludes Terbakar

AF News – Aceh Besar: Satu unit rumah semi permanen milik Edi Fajri (35 Th) di Gampong Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, ludes terbakar, Sabtu (22/6/2019). Kebakaran tersebut terjadi saat pemiliknya tidak berada di rumah.

Keuchik Meunasah Baet H. Sabirin menyebutkan, kepulan asap pertama terlihat sekira pukul 10:40 Wib. “Kebakaran terjadi saat pemilik sedang tidak berada dirumah, akibat cuaca panas dan angin menyebabkan api cepat membesar dan menghanguskan seluruh  isi rumah yang berkontruksi kayu,” katanya.

Beruntung, dua unit pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar dibantu dua unit armada  dari kota Banda Aceh cepat tiba di lokasi, sehingga api tidak sempat merambat ke rumah lain yang berdekatan. Sejumlah warga, dibantu personil TNI, Polri dan relawan RAPI juga berupaya memadamkan agar api tidak merembet ke rumah lain. Fajri dan keluarga untuk sementara sudah ditampung di rumah tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak berwajib.

Kepala Dinas Sosial Drs. Rusdi kepada AF News mengaku,  pihaknya sudah menyalurkan bantuan masa panik berupa beras, mie instan, selimut dan berbagai kebutuhan lainnya. “Bantuan sudah diterima oleh korban kebakaran disaksikan pihak Muspika Kecamatan Krueng Barona Jaya dan tokoh masyarakat Gampoang Meunasah Baet,” ujar Kadis Sosial. (Ali)

Apa Komentar Anda?