Pemko Banda Aceh Hentikan Langkah Dispora di Lapangan Neusu

AF News – Banda Aceh: Sekretariat Pemko Banda Aceh unggul 3-0 mengalahkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada  pembukaan turnamen sepak bola Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 814 Kota Banda Aceh tahun 2019 di lapangan Jasdam IM Neusu, Senin (10/6/2019).

Tim pemko yang diperkuat oleh Bang Carlos, julukan Aminullah Usman (Walikota)  Khalidan, Jal Meukek dan Uut langsung menggempur pertahanan lawan sejak peluit pertama dibunyikan.

Mendapat serangan mendadak, tidak membuat tim dispora hilang kendali. Anak-anak  asuhan Hamdani Basyah itu justeru membalas dengan gempuran yang tak kalah hebat. Saling serang kedua kubu memperagakan permainan yang enak ditonton.

Kesebelasan Pemko nyaris ketinggalan 0 -1 di menit 10, Dian yang mendapat suplay umpan manis dari Odang langsung melepaskan tembakan jitu ke mulut gawang pemko. Beruntung, Nurman yang siaga dibawah mistar sukses menjinakkan si kulit bundar.

Sepuluh menit kemudian, Mursal berhasil membobol  jaring  Dispora dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang. Sontekan pendek Khalidan berhasil diselesaikan dengan sempurna, sehingga melahirkan gol pertama untuk pemko di menit ke 21.

Ketinggalan 1-0, membuat anak-anak dispora terus meningkatkan serangan. Umpan-umpan panjang yang digulir terus menusuk ke jantung pertahanan lawan. Jika saja tidak terperangkap  off side, Rizki Rinal  nyaris menyemakan kedudukan pada menit 30, pemain nomor punggung 8 itu berhasil menggiring bola kiriman Herisman ke depan mulut gawang pemko. Sayangnya, wasit Ridwan Aples  terlebih dahulu meniup peluit. Hingga menjelang akhir babak pertama, tidak ada perubahan kedudukan. Marka 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Dispora langsung bermain menyerang. Serangan bertubi-tubi terus digencarkan ke wilayah pertahanan pemko. Namun,  naas menimpa pasukan tim Hamdani Basyah, Yudi yang bermain agresif behasil menambah keunggulan untuk pemko pada menit ke 60 dan 69. Dua gol kembar yang dipesembahkan pemain nomor 7 itu sekaligus menutup pertandingan pembuka sore tadi. Kekalahan 3-0 membuat langkah dispora terhenti untuk maju ke putaran berikutnya. Sebab, PDAM Tirta Daroy yang bertindak sebagai penyelenggara hanya menyediakan satu tiket dalam satu pertandingan. (Ali)

Apa Komentar Anda?