ADO dan Dilo Kumpulkan 46 Kantung Darah

AF News – Banda Aceh: Komunitas sosial kemanusiaan Awak Droe Only (ADO) dan kominitas Digital Innovation Lounge (DILO) Banda Aceh, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Banda Aceh gelar aksi donor darah, Rabu (6/3/2019)

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor DILO itu, dihadiri oleh sejumlah pendonor dari berbagai kalangan. Diantaranya, pemuda, mahasiswa, pengawai negeri dan masyarakat umum lainnya.

Ketua panitia donor darah, Fajar Ari Prabowo menyebutkan, pada kegiatan tersebut mereka berhasil mengumpulkan 46 kantung darah. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibanding jumlah pendaftar yang mencapai seratus lebih. “Pendonor yang datang mencapai seratus lebih, tapi banyak yang tidak bisa donor karena faktor kesehatan yang tidak mendukung, ” Kata Fajar.

Yang paling penting menurut Fajar adalah, tersosialisasinya donor darah di kalangan masyarakat. Persoalan jumlah, itu adalah hal yang sangat relatif. “Masyarakat harus tahu, bahwa donor darah itu sehat dan tidak perlu ditakuti. Selain itu, setiap tetes darah yang kita donor adalah nyawa untuk mereka yang membutuhkan,” Pungkas Fajar (Ali)

Apa Komentar Anda?