Labang Aceh Untuk Probowo-Sandi Terima SK Pusat

AF News – Banda Aceh: Direktorat Satuan Tugas (SATGAS) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada SATGAS 02 Laskar Bangsa Aceh (LABANG ACEH) di Banda Aceh, Senin (4/2/2019). Penyerahan SK tersebut diwakili oleh ketua umum SEKBER SATGAS ACEH Lintas OKP/Ormas, LSM dan Profesi, Nasrul Sufi, S. Sos. yang diterima oleh ketua LABANG ACEH, Zahrial, SE.

Nasrul Sufi dalam sambutannya menyebutkan, dengan diserahkannya Surat Keputusan itu, secara legalitas Labang Aceh sudah sah menjadi bahagian dari tim Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yang bertanggungjawab kepada ketua Badan Pemenangan Nasional melalui Direktorat Satgas BPN-PS dengan Unit Koordinasi bersama Sekber Satgas Aceh.

Dia berpesan, Labang Aceh dapat bekerja profesional dan selalu mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi. “Tim pemenangan Prabowo-Sandi adalah orang-orang cerdas dan berakal sehat. Untuk itu, bekerjalah dengan profesional dan tetap mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi,” pintanya.

Zahrial, SE kepada AF News menyebutkan, Labang Aceh sudah berdiri sejak tahun 2014 sebagai Lembaga Konsultan Politik Lokal. Namun, dalam Pemilu tahun 2019 kata dia, Labang Aceh akan bergabung dengan tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Probowo – Sandi. “Selain bekerja untuk pemenangan 02, kami juga akan melakukan tugas-tugas pengawalan dalam bentuk operasi khusus untuk mengamankan suara 02,” ungkap nya.

Mantan aktivis 98 yang kerap dipanggil Abu Yal Lamno itu menegaskan,
dia bersama sekretarisnya Saifuddin NH, akan mengerahkan sejumlah satgas di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh Aceh. “Kita akan tempatkan minimal 2 personil di tiap-tiap TPS yang terindikasi rawan kehilangan suara. Semua satgas akan diberikan pelatihan khusus pengamanan surat suara,” bebernya.

Zahrial mengaku, untuk saat ini jumlah personel Labang Aceh yang sudah terdaftar mencapai 12.517 personil. Jumlah ini katanya akan terus bertambah mengingat semakin banyak yang meminta bergabung dengan Labang Aceh. Demikian Zahrial, SE. (ali)

Apa Komentar Anda?