Tuan Rumah PORA XIII Borong Emas di Kejuaraan Kempo


AF News – KOTA JANTHO – Kabupaten Aceh Besar sukses meraih juara pertama cabang olahraga kempo di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII 2018 yang digelar di gedung beladiri Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Selasa (20/11/2018). Kemenangan tuan rumah dipastikan setelah memborong 9 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Sementara posisi kedua direbut oleh Kabupaten Pidie yang memperoleh 4 emas, 4 perak dan 7 perunggu.  Sedangkan peringkat ketiga  diduduki oleh Aceh Tengah dengan perolehan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu, selanjutnya kota Lhokseumawe hanya mendapatkan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Technical Delegate Kempo PORA XIII, Edy Saputra SPd menyebutkan,  cabang olahraga  kempo tersebut diikuti oleh 173 kenshi dari 16 kabupaten/kota se-Aceh. “Semua pertandingan telah berakhir, dan berlangsung sukses,” ujarnya.

Pertandingan  yang telah dimulai sejak Minggu (18/11/2018) itu ditutup resmi oleh Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi yang juga Ketua Umum PP PORA XIII, kemarin. Secara khusus Iskandar atas nama Pemerintah dan masyarakat Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat pertandingan dan para atlet yang telah menyelesaikan semua pertandingan dengan baik. Demikian Iskandar. (Ali)

Apa Komentar Anda?