Menpora Urung Hadir Pada Pembukaan PORA

AF News – Kota Jantho: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kembali membatalkan kehadirannya pada pembukaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII tahun 2018 di Kota Jantho.

Pembatalan tersebut disampaikan bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali saat jumpa pers di media center, Kota Jantho (18/11/2018). “Menpora sudah menyampaikan pembatalan kehadirannya karena harus mendampingi presiden ke Banyuwangi,” kata bupati.

Dari catatan media, pembatalan ini adalah pembatalan kedua setelah sebelumnya dipastikan hadir. Kepastiannya ketika itu,  disampaikan Imam Nahrawi setelah menerima undangan resmi dari pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Beberapa hari kemudian, menpora membatalkan undangan itu karena berbenturan dengan jadwal lain yang padat. Sepekan kemudian, Menpora kembali memberitahukan, bahwa dia akan datang ke Kota Jantho pada pembukaan PORA tanggal, 19 November 2018.

Satu hari menjelang pembukaan, tepatnya tanggal 18 November 2018, Imam Nahrawi membatalkan lagi kehadirannya dengan alasan mendapingi presiden ke Banyuwangi. “Padahal kita sudah mempersiapkan penyambutannya dengan mengenakan pakaian adat. kita juga sudah menyewa kamar dan mempersiapkan mobil penjemputan. Tapi pak menteri sudah membatalkan kehadirannya,” ujar bupati Aceh Besar dengan raut kecewa.

Pun demikian, bupati Mawardi tidak akan mengundurkan lagi jadwal pembukaan PORA. “Semua persiapan sudah final, kita tetap akan melaksanakannya pada tanggal 19 besok, semoga cuaca mendukung, dan pembukaan dapat terlaksana dengan meriah,” tutup Mawardi Ali. (Ali)

Apa Komentar Anda?