6500 Penari Gurangsang Akan Meriahkan Pembukaan PORA

Sumber Foto: media center

AF News – Kota Jantho: Pembukaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII tahun 2018 akan dimeriahkan dengan 6500 penari kolosal ‘Gurangsang’ dan berbagai kesenian Aceh lainnya. Hal tersebut disampaikan bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali di Kota Jantho, Minggu (18/11/2018).

Disebut gurangsang kata bupati, karena tarian tersebut ditampilkan sebagai penyemangat atau spirit untuk para atlit dalam mengikuti berbagai pertandingan.

Pembukaan yang akan dilangsungkan pada hari Senin, 19 November 2018 itu  rencananya akan dihadiri oleh 1000 undangan dari seluruh Aceh.

Sejumlah undangan yang akan hadir diantaranya, pejabat provinsi Aceh, bupati/walikota seluruh Aceh dan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) provinsi Aceh dan seluruh kabupaten/kota.

Sebelum pembukaan dimulai sebut bupati, para tamu dan undangan akan dijamu dengan makan malam bersama di meuligoe bupati Aceh Besar, dilanjutkan  dengan shalat ‘isya berjamaah di masjid Almunawwarah Kota Jantho.

“Usai shalat berjamaah kita akan bersama-sama menuju lapangan Jantho Sport City   atau JSC untuk mengukuti seluruh rangkaian kegiatan pembukaan,” ujar Bupati Aceh Besar. (Ali)

Apa Komentar Anda?