200 Tenaga Medis Disiagakan Selama PORA XIII

Sumber Foto: Humas Sekdakab Aceh Besar

AF news – Kota Jantho: 200 tenaga medis dan 28 unit mobil ambulans disiagakan selama  Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII tahun 2018 di Kota Jantho. Sejumlah tenaga medis tersebut adalah, dokter, perawat dan sopir ambulan.  Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt)  kepala diskes Aceh Besar, Lukman SKM, MKes di Kota Jantho, (23/11/2018)

“Penempatan petugas kesehatan dimulai dari awal pertandingan, pembukaan hingga pelaksanaan PORA, sejumlah tenaga kesehatan itu disiagakan untuk  memberikan  pelayanan  kesehatan selama PORA berlangsung, dalam hal ini juga didukung  oleh relawan PMI, Public Save Center (PSC) Aceh dan Kota Banda Aceh,” kata Lukman.

Para medis itu ujar Lukman, ditempatkan pada setiap lokasi pertandingan dan pemondokan. Tujuannya kata dia, untuk mempercepat bantuan bagi atlit yang membutuhkan pelayanan medis. Tak hanya atlit, masyarakat atau pengunjung PORA juga mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Selain di lokasi PORA, pos pelayanan medis juga disediakan  di kecamatan Ingin Jaya. “Semua pos pelayanan tersebut siap melayani 24 jam dengan ketersediaan obat yang mencukupi. Kita juga menyediakan layanan Call Center 085280745131 yang siap melayani 24 jam,” tutup Lukaman. (Ali)

Apa Komentar Anda?